Seminar Ekonomi Islam : ” Islamic Insurtech Convenience Affordability in Syaria Insurance Sulution “. Institut Tazkia, Sentul di Ponpes Nurul Ilmi Bojonggede Bogor.

Penyampaian materi oleh direktur utama Institut Tazkia, Ir. M zamachsyari, ASAL, AAIJ, FIIS

Bojonggede, 17/01/2024 – Institut Tazkia, Sentul, Bogor, melakukan kunjungan sosialisasi, dan seminar di Pondok Pesantren Nurul Ilmi sebagai bentuk kolaborasi yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan informasi ekonomi Islam kepada seluruh santri Pondok Pesantren Nurul Ilmi, Bojonggede, Bogor. Dilaksanakan pada hari rabu, 17 Januari 2024.

Pukul 13.00, perwakilan Institut Tazkia tiba di Pondok Pesantren Nurul Ilmi untuk memulai rangkaian kegiatan. Perwakilan dari Institut Tazkia diterima dengan hangat oleh pengurus dan santri Pondok Pesantren Nurul Ilmi. Dalam rangka menyosialisasikan program studi ekonomi syariah, para santri diajak untuk mengikuti seminar yang membahas berbagai aspek dan peluang dalam bidang ekonomi syariah.

Dalam sambutannya, walaupun secara daring, Rektor Institut Tazkia, Prof. Dr H. Muhammad Syafii Antonio, M.Sc, menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan untuk berbagi informasi tentang ekonomi syariah kepada seluruh santri Pondok Pesantren Nurul Ilmi. “Semoga seminar ini dapat menjadi pembuka wawasan baru dan memotivasi para santri untuk mengejar pendidikan tinggi di bidang ekonomi syariah,” beliau juga sempat menyampaikan beberapa poin materi tentang ekonomi syariah yang sangat bermanfaat.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ilmi, KH. Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc.MA, kepala madrasah Tsanawiyah, Ustadz, Komaruddin, S.P.d.I, M.Pd. dan beberapa majelis guru menyambut baik kunjungan dari STEI SEBI. Beliau menyampaikan terima kasih atas upaya kampus tersebut dalam memberikan informasi pendidikan ekonomi syariah kepada santri. “Semoga kolaborasi antara Institut Tazkia dan Pondok Pesantren Nurul Ilmi dapat membawa manfaat besar bagi kemajuan pendidikan eksyar di wilayah ini,” ujar beliau.

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede dipilih sebagai lokasi kegiatan ini untuk mencakup lebih banyak calon mahasiswa dari berbagai daerah sekitar Bogor. Alhamdulillah lulusan Ponpes Nurul Ilmi sejak tahun 2019 hingga 2022 terdapat beberapa alumni yang masuk dan meneruskan pendidikannya di kampus Institut Tazkia , kampusnya para juara. Dengan kerjasama antara Institut Tazkia dan pondok pesantren, diharapkan dapat menciptakan peluang pendidikan yang lebih inklusif. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi banyak calon mahasiswa untuk mewujudkan impian mereka dalam mengejar pendidikan tinggi di bidang ekonomi Islam.