Ujian Calon Santri Baru di Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor

Bojonggede, 18/02/2024 – Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede, Bogor, menggelar ujian calon santri baru yang diikuti dengan antusias oleh puluhan calon santri baru, baik putra maupun putri. Rangkaian acara penuh makna ini melibatkan berbagai tahapan untuk menilai potensi, kemampuan akademis, dan karakter para calon santri baru

Acara dilaksanakan pada hari Ahad, 18 Februari 2024 di gedung Madrasah Tsanawiyah, Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor, KH.Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc.MA., menyampaikan pesan selamat datang kepada calon santri baru, mengungkapkan pentingnya pendidikan dan pembentukan karakter di lingkungan pondok pesantren.

kemudian Pon-Pes Nurul Ilmi sedikit menampilkan beberapa penampilan dari santri tsanawiyah seperti tahfidz (menghafal Al-Qur’an), pidato singkat dll. Sebagai bagian dari acara, video profil Pondok Pesantren Nurul Ilmi ditayangkan. Video ini memberikan gambaran holistik tentang pondok pesantren, termasuk fasilitas, program pendidikan, dan kehidupan sehari-hari di pesantren. Calon santriwan-santriwati dan wali santri diberi kesempatan untuk lebih memahami nilai-nilai yang diterapkan di pondok pesantren ini.

Setelah itu para calon santri baru menjalani ujian tulis yang mencakup beberapa mata pelajaran sesuai kurikulum pondok pesantren. Ujian lisan dan Ujian Baca Alquran kemudian dilaksanakan untuk mengevaluasi kemampuan berbicara, berargumentasi dan kefasihan dalam membaca Al Quran para calon santri,

Dengan acara pengumuman hasil, para calon santri baru yang diterima merayakan keberhasilan mereka dan bersiap untuk memulai perjalanan pendidikan yang bermakna di Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor.