Upacara Pembukaan Kegiatan Belajar Mengajar dan Halal bi Halal Santri dan Majlis Guru Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor

Bojonggede, 23/04/2024 – Pondok Pesantren Nurul Ilmi di Bojonggede, Bogor, menggelar upacara pembukaan kegiatan belajar mengajar (KBM) pasca liburan idul fitri 1445 H dan halal bi halal pada pagi hari Senin, tanggal 22 April 2024, yang dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor.

Pada pagi itu, suasana pesantren dipenuhi dengan kegembiraan dan keharuan. Santriwan-Santriwati berkumpul di lapangan utama pesantren, mengenakan seragam putih-putih mereka dengan rapi. Sementara itu, para guru dan pengurus pesantren siap menyambut mereka dengan senyum dan kehangatan.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dan Sholawat untuk memohon keberkahan dan kesuksesan bagi seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan dalam tahun ajaran baru. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Madrasah Tsanawiyyah Nurul Ilmi, ustadz. Komaruddin, S.Pd.I, M.Pd. dan penyampaian nasehat oleh pengasuh Ponpes Nurul Ilmi, KH.Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc.MA.

“Pagi yang cerah ini, kita berkumpul dengan penuh rasa syukur atas rahmat dan karunia Allah SWT yang telah mempertemukan kita kembali di Pondok Pesantren Nurul Ilmi. Kami berharap tahun ajaran baru ini akan menjadi waktu yang bermakna bagi semua santri untuk mengembangkan diri dan mengejar ilmu dengan penuh semangat,” ujar Pengasuh Ponpes Nurul Ilmi.

Setelah dilanjutkan dengan pengumuman pengumuman yang disampaikan oleh ustadz, Bahrul Ulum, S.Pd. terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dll. dan ditutup oleh do`a yang lantunkan oleh ustadz, Solihin, S.Pd.

Tidak hanya itu, acara hari itu juga dimeriahkan dengan kegiatan halal bi halal, di mana santri, guru, dan pengurus pesantren saling bermushofahah, memaafkan satu sama lain, serta berbagi kebahagiaan dan keberkahan di awal KBM pasca liburan Idul Fitri 1445 H.

Acara berlangsung dengan lancar dan penuh kehangatan, menciptakan momentum yang berkesan bagi seluruh komunitas Pondok Pesantren Nurul Ilmi. Dengan semangat yang menyala-nyala, para santri dan guru pun siap mengarungi perjalanan pendidikan pasca liburan idul fitri ini dengan penuh dedikasi dan semangat.