Khotmil Qur’an 30 Juz Ananda Nailah Rahmawati Kelas 12 Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor

Bojonggede, 24/04/2024 – Pondok Pesantren Nurul Ilmi di Bojonggede, Bogor, merayakan momen istimewa saat Ananda Nailah Rahmawati, seorang santriwati kelas 12, menyelesaikan hafalan Al qur’an 30 Juz dengan sukses. Khotmil Quran tersebut dilaksanakan di Aula Ponpes Nurul Ilmi dan dihadiri oleh para santriwati, para ustadzah, pengasuh dan keluarga Nailah.

Nailah telah mengabdikan waktu dan usahanya dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur’an. Dalam upaya panjangnya, dia telah melewati berbagai tantangan dan rintangan dengan tekad yang kuat. Sehingga Alhamdulillah pada hari selasa, 23 April 2024, Nailah telah menyetorkan hafalan terakhirnya dan menjadi Hafidzoh pertama di angkatan 6 Ponpes Nurul Ilmi Bojonggede Bogor.

Acara khotmil diadakan dengan khidmat, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta setoran 5 juz terakhir hafalan Nailah Rahmawati dan doa bersama untuk kesuksesannya. Setelah itu diadakan acara Penyerahan simbolis penghargaan berupa Mahkota dari ustadzah kepada Nailah lalu Penyerahan Mahkota dari Nailah kepada orang tuanya.

Karena salah satu keutamaan para penghafal Quran adalah memberikan mahkota untuk orang tua penghafal Quran di akhirat kelak. Itulah salah satu kelebihan yang Allah berikan untuk para penghafal Quran.

Para hadirin terkesan dengan ketekunan dan ketabahan Nailah dalam menyelesaikan tugas mulia ini, yang membutuhkan waktu, kesabaran, dan ketekunan yang luar biasa.

Dalam sambutannya, Umi Tuti Dahlia, S.Pd.I, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ilmi, menyampaikan apresiasi dan penghargaannya kepada Nailah atas prestasi luar biasanya ini. Beliau juga menekankan pentingnya memperkokoh hubungan spiritual dengan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Acara diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan Nailah di masa depan dan harapan agar prestasi luar biasanya ini dapat menginspirasi banyak orang. Dan agar santri yang lain dapat mengikuti jejaknya. Khotmil Qur’an Nailah Rahmawati adalah bukti nyata dari semangat dan dedikasi yang dapat menggerakkan guna mencapai tujuan agung dalam kehidupan.