Wisuda & Tasyakuran Santriwan-Santriwati Angkatan ke-6 Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor

Bojonggede, 06/05/2024 – Alhamdulillah Santriwan Santriwati angkatan ke-6 Ponpes Nurul Ilmi Bojonggede Bogor telah diwisuda, dengan total ada 42 santri, terdiri dari 27 santriwan dan 15 santriwati. Pada hari ahad tanggal 5 mei 2024 Ponpes Nurul Ilmi menggelar acara Haflatul Wada` dan Tasyakuran atas kelulusan mereka. Acara tersebut dihadiri oleh wisudawan-wisudawati, para orang tua, majelis guru Ponpes Nurul Ilmi dan tokoh tokoh agama lainnya.

Acara dimulai dengan pembukaan yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para hadirin. Suasana kemudian hening saat Ustadz Muntamar, S.Pd.I, membacakan ayat suci Al-Qur’an, menghadirkan kekhidmatan yang meliputi seluruh ruangan. Setelahnya, para hadirin berdiri dengan khidmat saat lagu Indonesia Raya dan Mars Nurul Ilmi berkumandang, menandai kesetiaan pada tanah air dan pondok pesantren.

Sambutan dari berbagai pihak kemudian menyusul, dimulai dari perwakilan santri angkatan ke-6 yang disampaikan oleh Ananda Muhamad Azmal Mubarok, diikuti oleh sambutan dari wali santri yang diwakili oleh Al Ustadz Reza Sultan (wali santri dari ananda Malikal Bilqis). dilanjut dengan sambutan Pengawas Kementrian Agama Kabupaten Bogor (bapak H. Zaenudin,S.Ag, M.Pd) yang turut memberikan kata-kata motivasi.

Prosesi wisudawan menjadi puncak acara yang penuh makna. Para wisudawan diberikan penghargaan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ilmi, KH Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc.MA, dan Hj. Tuti Dahlia, S.Pd.I, serta oleh kepala madrasah Tsanawiyah Al Ustadz Komaruddin,S.Pd.I, M.Pd dan kordinator tahfidz Al Ustadz Safrudin,SQ Al Hafidz. Penyerahan simbolis kepada santriwati hafidzoh hafal 30 juz dan santri berprestasi, Ananda Nailah Rahmahwati, Ananda Rizki Nabila Nasution dan Ananda Salman Husel Al husein yang dilakukan dengan penuh kebanggaan.

Selain itu, momen yang tak kalah penting adalah penyerahan wakaf angkatan keenam ke Pondok Pesantren Nurul Ilmi, yang dilakukan oleh perwakilan angkatan keenam dengan penuh kesungguhan dan rasa syukur.

Acara semakin berwarna dengan hadirnya Mauizoh Hasanah Hafwatul Wada’ yang disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni & Kerjasama Fakultas Dirasat Islamiyah UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. KH. Muhammad Khoirul Mustaghfirin,Lc,S.S.I, MA. dan Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor, KH Faisal Muhammad Ali Nurdin, Lc.MA.

Tak lupa, tanda terima kasih dari wali santri kepada wali kelas 12.1 dan 12.2 serta kepada masing-masing santri angkatan keenam menjadi momen yang menghangatkan hati. Acara ditutup dengan doa yang dibacakan oleh Al Ustadz Sulaiman, S.Pd.I, wali santri dari Ananda Nafisatun Zahro, yang mengharapkan kesuksesan bagi para wisudawan di masa depan.

Acara wisuda/Haflatul Wada` dan Tasyakuran di pondok pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor ini diharapkan dapat menjadi momen yang berharga bagi para santri dalam perjalanan pendidikan mereka dan dapat memotivasi mereka untuk terus belajar dan berkembang sebagai insan yang berakhlak mulia.