PORSENI Santri Putra & Putri Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor, Ajang Bakat dan Prestasi Santri

BOGOR, 8 Agustus 2023 – Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede, Bogor telah menyelenggarakan acara Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Santri Putra dan Putri pada tanggal 8-13 Juli 2024. dengan tempat kegiatan di kawasan asrama putra (untuk santri putra) dan kawasan santri putri (untuk santri putri) di Kegiatan yang diikuti oleh seluruh santri dan majelis guru sebagai pengawas dan pembimbing, acara inipun berlangsung dengan antusias dan meriah.

Porseni Santri Putra & Putri Pondok Pesantren Nurul Ilmi merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk mewadahi dan mengembangkan bakat serta minat para santri dalam berbagai cabang olahraga dan seni. Berbagai perlombaan dipertandingkan, mulai dari cabang olahraga seperti Futsal, badminton, tenis meja, catur, serta cabang seni seperti miss NI, nasyid, tilawah Alquran, pidato, dan kaligrafi dan masih banyak lagi. Setiap cabang lomba diikuti dengan semangat dan meriah oleh para santri, menunjukkan semangat kompetisi yang sehat dan sportif.

“Tujuan utama Porseni ini adalah untuk meningkatkan semangat dan kreativitas santri putri di berbagai bidang. Selain itu, ajang ini juga menjadi sarana silaturahmi dan kompetisi yang sehat di antara para santri,” ujar Kepala Madrasah Tsanawiyyah Nurul Ilmi Bojonggede Bogor, Ustadz, Komaruddin,S.Pd.I, M.Pd., ketik sambutan di acara malam puncak PORSENI.

Acara Porseni Santri Putri ditutup pada tanggal 13 Juli 2024 di Aula Pondok Pesantren Nurul Ilmi dan santri putra ditutup pada tanggal 20 Juli 2024 di ruangan indoor/sport center dengan acara penampilan penampilan yang meriah. Pada kesempatan ini, panitia mengumumkan para pemenang di setiap cabang lomba dan memberikan penghargaan berupa piala, medali, dan sertifikat.

Keberhasilan penyelenggaraan Porseni Santri Putra dan Putri Pondok Pesantren Nurul Ilmi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pondok pesantren lain untuk menggelar kegiatan serupa. Melalui Porseni, para santri dapat mengembangkan potensi, meningkatkan prestasi, dan membentuk kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, sehingga dapat menjadi generasi penerus yang unggul dan berakhlak mulia.