Pembukaan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede Bogor Tahun Ajaran 2024-2025

Bojonggede, 15/07/2024 – Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede, Bogor kembali membuka Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) untuk tahun ajaran 2024/2025 pada hari Senin, 15 Agustus 2024. Upacara pembukaan KBM dihadiri oleh seluruh santri, pengasuh, dan dewan asatidz pondok pesantren Nurul Ilmi.
Suasana di lingkungan pesantren terlihat penuh semangat dan antusias dalam menyambut tahun ajaran baru 2024-2025 M setelah masa liburan semester genap yang telah usai.

Upacara pembukaan KBM dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz.Yogi Saputra Al Mu’min Dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat oleh Ustadz. Muhammad Hanif Azzamy, dan sambutan dari Kepala Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Nurul Ilmi, Ustadz.Komaruddin,S.Pd.I., M.Pd.
Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur atas dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar (KBM) di Pesantren Nurul Ilmi setelah jeda libur panjang.

“Alhamdulillah, atas izin Allah SWT hari ini kita dapat berkumpul kembali di Pesantren Nurul Ilmi untuk memulai tahun ajaran baru 2024/2025. Saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh santri baru maupun santri lama yang telah kembali ke pesantren,” ucap beliau.

Beliau juga menekankan pentingnya semangat belajar dan menuntut ilmu bagi para santri. Menurutnya, menuntut ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah. “Semoga dengan semangat belajar yang tinggi, para santri dapat meraih prestasi gemilang dan menjadi generasi penerus yang berilmu, beriman, dan berakhlakul karimah,” harapnya.

Usai sambutan dari Pengasuh Pesantren, acara dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman -pengumunan oleh Ustadz. Bahrul Ulum, S.Pd. Acara pembukaan KBM di Pondok Pesantren Nurul Ilmi ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Suryadi, S.P.d.

Suasana haru dan semangat terlihat di wajah para santri saat mengikuti upacara pembukaan tahun ajaran baru ini. Mereka nampak tidak sabar untuk segera memulai aktivitas belajar mengajar dan kegiatan pesantren lainnya.