Santri Putra dan Putri Ponpes Nurul Ilmi Bojonggede Bogor Ikuti Perlombaan Pramuka (PELANGI XV & XVII) di Ponpes Laa Tansa Banten

Bojonggede, 03/10/2024 – Santri putra dan putri dari Pondok Pesantren Nurul Ilmi Bojonggede, Bogor, dengan semangat tinggi mengikuti perlombaan Pramuka “PELANGI XV” (Perkemahan La-Tansa Gali Inovasi) ke-15 pada tanggal 27-30 september 2024 untuk santri putri dan “PELANGI XVII” ke-17 pada tanggal 1-3 oktober 2024 yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Laa Tansa, Banten. Event ini diikuti oleh berbagai pesantren dari seluruh wilayah se-Jawa Barat dan Banten.

Para santri terlihat antusias dan sudah mempersiapkan diri dengan matang sebelum keberangkatan. Mereka mengenakan seragam pramuka yang rapi dan penuh semangat saat tiba di lokasi perlombaan. Dengan dukungan dari para pembimbing dan pengurus ponpes, santriwan santriwati berpartisipasi dalam beberapa jenis lomba yang tidak hanya menguji ketangkasan fisik tetapi juga kecerdasan dan kerjasama tim.

Mabigus dan Mabikori Ponpes Nurul Ilmi, Bojonggede Bogor, Ustadz, Komaruddin, S.Pd.I., M.Pd dan Ustadz Bahrul Ulum, S.Pd. menyampaikan dan mengarahkan kepada santri yang ikut berpartisipasi “Kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan solidaritas di kalangan santri. Kami berharap kalian dapat menunjukkan yang terbaik dan belajar banyak dari pengalaman ini.”

Peserta dari Pondok Pesantren Nurul Ilmi turut ambil bagian dalam kategori Penggalang dan Penegak, dengan mengerahkan kemampuan terbaik mereka dalam beberapa perlombaan diantaranya : LKBB Resmi, LKBB Isyarat, SMS, Pionering, Exploring’s Time, Brain Master (Cerdas Cermat), P3K, Acapella, Pidato, Story Telling, Duo Da’i, Kaligrafi Kontemporer, Melukis, Magic Crown & Parsel, Kreasi Nusantara, Susun kata, adzan, puisi musikal, logo maskot, lukis wajah, Pentas Seni (KONTINGEN) & Karnaval (KONTINGEN), Queen Of Scout (KONTINGEN)

Alhamdulillah para peserta dari Ponpes Nurul Ilmi berhasil meraih beberapa penghargaan :

  • Santri Putri :
    1. Juara 1 Pidato Arab { Penegak }
    2. The spiritest of apel award
    3. best supervisor
  • Santri Putra :
    1. juara 1 pidato bahasa arab { penegak }
    2. juara 2 kontingen ter-aktif
    3. juara 2 kontingen ter-bersih
    4. juara favorit pelangi XVII

Semangat kompetisi dan kebersamaan ini diharapkan dapat terus membawa dampak positif bagi para santri, serta meningkatkan motivasi mereka untuk lebih aktif dalam kegiatan kepramukaan dan pengembangan diri mereka sehari-hari.